Headlines News :
Home » » Kronologi Penyerangan di Lapas Cebongan

Kronologi Penyerangan di Lapas Cebongan

Written By Selly Nabila on Tuesday, March 26, 2013 | 12:57 AM

Berita Terkini – Lapas Cebongan Sleman, Yogyakarta secara mengejutkan diserang oleh sekelompok orang bersenjata pada Sabtu (23/3) dini hari. Awal mulanya empat orang turun dari mobil dan menaiki pagar depan Lapas Cebongan. Keempat orang tersebut meminta kepada petugas untuk bertemu dengan 4 orang napi yaitu Hendrik Angel Sahetapi alias Deki (31), Yohanes Juan Mambait (38), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33). Sebelumnya petugas napi tidak memperbolehkan untuk bertemu dengan napi tersebut namun sekelompok penyerang tersebut membawa surat dengan kop Polda DIY, mereka juga mengancam petugas dengan granat yang telah disiapkan. 

Setelah berhasil masuk kawanan orang bersenjata tersebut memaksa petugas untuk menunjukkan tempat dimana keempat napi tersebut berada. Petugas yang berjaga pada malam itu juga sempat dianiaya karena tidak mau menunjukkan keempat napi tersebut. Namun petugas di injak – injak dan ditodong dengan senjata laras panjang. Sekitar 17 orang masuk ke dalam lapas tersebut, lalu sekelompok orang bersenjata tersebut menembaki keempat napi tersebut hingga tewas. Menurut petugas penjaga pintu di luar juga banyak orang yang berjaga, jadi diperkirakan lebih dari 20 orang yang menyerang ke Lapas Cebongan. 

Menurut dugaan sementara sekelompok orang tersebut rupanya adalah orang – orang yang terlatih dan cukup rapi dalam menjalankan akisnya. Bagaimana tidak kamera CCTV yang ada di Lapas Cebongan tersebut diambil oleh sekelompok orang bersenjata itu. Dan penyerangan tersebut juga berlangsung hanya 15 menit. 

Seperti diberitahukan sebelumnya bawah keempat napi tersebut merupakan tahanan titipan dalam kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh para napi kepada salah satu anggota TNI AD yaitu Sertu Santoso di Café Hugos Yogyakarta yang di aniaya dengan pecahan botol yang berujung hingga tewas. 

Dalam mengungkap kasus ini Polri di harapkan jangan takut untuk menindak, Polri juga diminta untuk transparan dalam penyidikan nanti. Kini kasus lapas Cebongan telah ditangani dan dipimpin langsung oleh Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jendral Sutarman. 

Judul : Kronologi Penyerangan di Lapas Cebongan
Rating : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Selly Nabila

Share this article :

0 comments:

 
Copyright © 2011. Berita Terkini Hari Ini - All Rights Reserved