Headlines News :
Home » » Pemerintah AS melirik Android Samsung dan Tinggalkan Blackberry

Pemerintah AS melirik Android Samsung dan Tinggalkan Blackberry

Written By werkudoro com on Sunday, July 21, 2013 | 8:10 PM

Berita Terkini – Datang dari sebuah perusahaan besar asal Korea Selatan yaitu Samsung, memang sudah tidak asing lagi bagi kita jika mendengar nama brand itu terutama dalam hal perangkat-perangkat elektronika seperti handphone, Ya Samsung akhir-akhir ini memang sedang naik daun dan bahkan berita terhebohnya adalah Samsung akan menyuplai perangkat Android utk Lembaga keamanan Amerika Serikat (AS) dan sekarang sudah mendekati tahap penyelesaian kesepakatan pertama yang tentunya sudah telah lulus uji security dari Pentagon seperti dikutip dari Cnet, Jumat (19/7/2013).


Beberapa tahun lalu, BlackBerry mendominasi penggunaan komunikasi untuk pemerintah AS. Bagaimana tidak, perangkat buatan mereka digunakan secara eksklusif oleh beberapa lembaga. Namun, BlackBerry sedikit kesulitan terkait masalah kontrak dengan pemerintah dalam beberapa tahun belakangan. Dan rencananya sekarang Lembaga keamanan pemerintah Amerika Serikat (AS) akan berhenti menggunakan perangkat BlackBerry sebagai alat untuk berkomunikasi. Pihak pemerintah akan mengganti alat tersebut dengan perangkat buatan perusahaan asal Korea Selatan yaitu Samsung.



Ada dua lembaga keamanan Amerika Serikat yang diketahui akan menggunakan perangkat dari Samsung adalah FBI dan Angkatan Laut. diberitakan, Samsung telah melakukan negosiasi besar dengan FBI. Sedangkan, Angkatan Laut akan membeli dengan porsi yang lebih sedikit dari FBI.
Menurut salah seorang sumber menginformasikan bahwa nantinya semua perangkat Samsung tersebut akan dilengkapi dengan solusi keamanan dari Knox. Dengan menggunakan Knox, Samsung coba memecah anggapan yang menyebut ponsel Android rentan terhadap virus dan program jahat. Knox diklaim mampu melindungi data dan aplikasi, mulai dari email, browser, kontak, kalender, dokumen, hingga aplikasi bisnis. Sistem Knox juga memiliki enkripsi AES 256-bit, mampu menciptakan jaringan virtual privat melalui sebuah aplikasi, dan meningkatkan kontrol manajemen perangkat.

Semoga ini merupakan keputusan yang baik dan bijak dalam pengembangan sistem komunikasi yang aman terutama untuk keamanan bagi negara Amerika Serikat, dan menjadikan Samsung lebih berinovasi dalam mengembangkan teknologinya.

Judul : Pemerintah AS melirik Android Samsung dan Tinggalkan Blackberry
Rating : 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: werkudoro com

Share this article :

0 comments:

 
Copyright © 2011. Berita Terkini Hari Ini - All Rights Reserved